Minggu, 02 Juni 2013

Kutipan Mozaik Islam Jum'at 31Mei2013



Assalamu'alaikum saudara muslimin-muslimah yang semoga dirahmati ALLAH SWT.
Kali ini saya coba mengutip dari tayangan Mozaik Islam yang ditayangkan disalahsatu station televisi indonesia untuk bersharing ilmu islam sekarang.
Dari Hadits Riwayat Tirmidzi beliau menerangkan 4 hal pertanggungjawaban
yang akan ditanyakan  pada saat dihisab nanti :
1. Untuk Apa Kakinya digunakan?
2. Untuk Apa Ilmunya digunakan?
3. Untuk Apa Hartanya digunakan dan bagaimana cara mendapatkan hartanya?
4. Untuk Apa Raganya digunakan?
Dalam episode kali ini Mozaik Islam pun memberikan Tips menghindari Maksiat secara singkat:
ada dua cara yang perlu ditekankan dalam sikap kita rasa takut dan malu, Kita harus senantiasa Takut akan Adzab Allah yang amatlah sangat pedih. Malu karena kita senantiasa diawasi Allah SWT jadi kita harus malu dilihat dan diawasi Allah. Rasa malu Lebih baik dari rasa takut, karena rasa malu lebih memiliki nilai pengagungan yang lebih tinggi dibanding rasa takut.
Jika kita terlanjur pernah terjerumus dalam kemaksiatan ingatlah bahwa Allah maha luas pengampunannya dan bertaubatlah, berjanji tidak akan melakukan lagi kemaksiatan, sesuai firman Allah dalam ayat berikut.
"Dan dirikanlah sembahyang itu pada kedua tepi siang (pagi dan petang) dan pada bahagian permulaan daripada malam. Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk. Itulah peringatan bagi orang-orang yang ingat."(QS. HUUD:114)
jadi setelah kita melakukan keburukan selain kita bertaubat, kita juga dianjurkan mengganti keburukan yang kita lakukan dengan kebaikan-kebaikan setelahnya.

0 comments:

Poskan Komentar

Template by:
Free Blog Templates