Selasa, 15 Februari 2011

SIFAT PEMALU

Assalamu’alaikum

Segala Puji hanya milik Rabb Yang Maha Suci dan Maha Tinggi, Rabb Pemilik Nama-Nama Yang Indah, Maha Pemalu dan Maha Santun

Shalawat serta salam teriring untuk Baginda Rasulullah SAW, Keluarga dan Para Sahabat serta Para Pengikut Risalahnya yang istiqamah termasuk kita
-------------------------------------------------


ASTAGHFIRULLAH…

ada apa denganku?!
sehingga kadang NAFSU selalu mengusirmu (IMAN) dariku

padahal aku selalu ingat bahwa malu sebagian dari iman

dan aku juga ingat dengan karakter Utsman bin ‘Affan yang mewakili karekter pemalu, pemurah, dan penuh kelembutan yang mulia bersama keislamannya, diriwayatkan bahwa kalau mandi beliau harus berada dalam rumah, dalam sebuah kamar, dalam sebuah bilik tertutup, dan masih berselubung kain tebal, itupun beliau tidak bias mengangkat kepalanya dan punggungnya karena malu.

'Aisyah pernah menceritakan bahwa ketika Rasulullah terbaring dalam keadaan betisnya terbuka, datang Abu Bakar meminta ijin masuk berbincang dan beliau tetap dalam keadaan seperti itu, lalu 'Umar datang dan beliau tetap dalam keadaan seperti itu, lalu ketika 'Utman meminta izin masuk, beliau duduk dan merapikan pakaiannya, ketika 'Utsman keluar, 'Aisyah menanyakan hal itu dan dijawab, "patutkah aku tidak merasa malu kepada lelaki yang para malaikat pun merasa malu kepadanya?" (HR Muslim [2402] dan Ahmad [VI:62]) (kutipan buku “Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim” hal 101 alenia 3-4)

lalu apakah aku juga lupa
bahwa ternyata
Rasulku juga sangatlah pemalu dari pada wanita pingitan?!

dan apakah aku juga lupa
bahwa
Rabbku Maha Pemalu?!

lalu dimana rasa maluku
sehingga dalam dunia maya saja
aku tidak merasa malu?!

ASTAGHFIRULLAH…

apakah namaku, belum bisa mewakili diriku?!
atau apakah aku tidak PD, jika tidak ada fotoku?!
atau aku hanya ingin NARSIS didunia maya dengan mempublish semua fotoku yang bersifat pribadi?!

ASTAGHFIRULLAH…

aku bukan bukan menasehati
hanya ingin mengajak sahabat agar lebih berhati-hati
dalam masalah ini
supaya kita dapat saling menjaga hati ini agar tetap suci

karena hati letaknya tersembunyi
yang disana tidak tahu apa yang terjadi disini
karena yang tahu hanyalah ALLAH dan diri ini

0 comments:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates